Senin, 16 November 2015

PENJELASAN JENIS KESALAHAN DIDALAM SUATU PROGRAM

KULIAH | TEORI ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
Didalam membuat suatu program sering kita jumpai kesalahan atau ERROR, Berikut penjelasan dari beberapa bagian jenis kesalahan didalam suatu program :
A. Kesalahan Sintaksis
Disebabkan adanya kesalahan dalam menuliskan program yang tidak sesuai dengan kaidah bahasa pemrograman.  Contoh, suatu pernyataan C++ tidak diakhiri dengan titik-koma. Kesalahan sintaksis terdeteksi sewaktu kompilasi bila Anda menggunakan kompiler C++.

B.Kesalahan Logika
Adalah kesalahan yang terjadi karena ada logika yang salah. Misalnya, Anda menuliskan 31.4 untuk menyatakan phi, padahal yang betul adalah 3.14. akibatnya, hasil yang didapatkan tidak benar.

C.Kesalahan Runtime (Kesalahan Fatal)
Adalah kesalahan yang terjadi karena suatu operasi dalam program tidakd apat dilakukan oleh komputer. Sebagai contoh, jika terdapat operasi pembagian dengan nol, maka suatu pesan kesalahan akan ditampilkan dan eksekusi  program dihentikan.


Well, ketika anda mengetahui jenis kesalahan tersebut pasti anda tidak ingin mengulanginya, didalam membuat suatu program anda harus belajar dari kesalahan, Lhoooooo Kok jadi kaya mario teguh gini ya? Ngawurrrrrr iki hehe, yowes semoga bermanfaat ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar