Selasa, 17 November 2015

PUTUS SEKOLAH, TRENDY REMAJA MASA KINI?

KAHF_ | INSPIRATION_

Putus Sekolah ? iya seolah sebuah kalimat yang sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita, Semakin maraknya anak yang berhenti entah karena pergaulan, teknologi, ataupun memang karena malas? jaman yang dimana banyak penyebab anak putus sekolah, contohnya? gua ini hehe, ya Alhamdulillah gua bersyukur banget sama Allah SWT karena hanya sekedar hampir putus sekolah, inget!! Hampir atau ingin putus sekolah!! bukan sudah putus sekolah atau tidak sampai lulus SMK/SMA halah ngawur, hiraukan hehe. Oke kita kembali ke topik, gua engga bisa kebayang tuh gimana kalo gua sampai putus sekolah, entah gua kerja bagaimana, perasaan ortu gua, perasaan orang yang cinta sama gua pasti mereka akan sedih pake banget! makanya disini gua mau berbagi pengalaman gimana ni supaya adik, anak, atau saudara lu, ya intinya setiap orang yang lu sayangi, cintai, yang sedang menjalani pendidikannya agar tidak sampai terjerumus atau menjaganya dari yang namanya PUTUS SEKOLAH!!!
Okay, disini gua mencoba dengan ide dan pengalaman yang gua miliki serta dengan narasumber orang yang berada dilingkungan gua yang mayoritasnya banyak dari mereka yg sampai putus sekolah, sebenernya apa si Alasannya!! Kok bisa sampai berhenti? putus sekolah apa itu Trendy Remaja Masa Kini? Bener lagi trend dijaman seperti ini? Haha kalo Menurut gue si itu Trendy Remaja Masa Gitu!!!
Kok Bisa Ya sampai Putus Sekolah atau berhenti. Yuk simak bacaan yang gua kutip dari beberapa orang yg berada dilingkungan gua dan dari ide gue yang agak gokil ini hehe
1. Orang Tua Yang Acuh
Banyak dari mereka para orang tua acuh terhadap pendidikan anaknya, katanya si sibuk kerja mencari uang, dan entah apapun itu alasannya. Harta bergelimangan? Hidup semuanya dilengkapi dengan fasilitas yang serba mewah? Haha tapi mereka kasian ya karena kurang pedul jadi tidak tau deh, bagaimana perkembangan pendidikan anaknya sendiri. Padahal pendidikan anaknya jauh lebih penting dan perhatian dari orang tua itu tidak akan ada yang bisa menggantikannya di hati sang buah hati, tapi sayang mereka terlalu disibukkan dengan alasan yang masih bisa dibantah dengan sesuatu yang sangat logis!
2. Kemajuan Teknologi
Dijaman sekarang seperti ini teknologi sangat berperan dalam hal ini
3. Pergaulan yang Menyimpang
Berteman dengan tukang minyak wangi maka, akan terkena wanginya. Berteman dengan tukang pandai besi, setidaknya akan terkena percikan Api nya. Ya begitulah gua mendengar dari beberapa ceramah islami, memang benar faktanya bisa dilihat sekarang, temannya tukang bolos dan akhirnya berhenti sekolah tapi masih tetap saja berteman akhirnya sedikit demi sedikit terkena percikan apinya deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar